cannot update the dynamic configuration policy

Assalamualaikum, Wr, Wb

” Error : cannot update the dynamic configuration policy “

Error tersebut yang saya dapatkan ketika konfigurasi NTP time melalui yast console. Memang sebelumnya saya manual edit file /etc/ntp.conf untuk keperluan sync waktu ke lokal server. Saya berfikir, mungkin ini yang menyebabkan error tersebut. Langkah awal yang saya lakukan adalah menggunakan search engine google untuk troubleshooting masalah ini. Link pertama yang saya temukan berasal dari novel forum , di forum tersebut menjelaskan agar merename manual ntp.conf. Namun saya masih mengalami error yang sama ketika mengikuti cara yang dianjurkan forum tersebut.

Kemudian saya mencoba liat log messages yang ada di /var/log/messages bersamaan dengan konfigurasi NTP melalui yast. Saya menemukan error berikut, “ATTENTION : You have modified /etc/resolv.conf. Leaving it untouched. . .”

Akhirnya saya berfikir untuk merename atau move file /etc/resolv.conf  ke directory lain ( jaga – jaga jika error, jika saya remove langsung) . Cara tersebut berhasil. Saya tidak mendapatkan error ” Error : cannot update the dynamic configuration policy ”  kembali. Oh iya sebagai informasi saya menggunakan OpenSUSE 11.3, saat mendapatkan error ini.

Wassalamualaikum, Wr, Wb

Leave a Reply

