Akhirnya Ilmuwan Amerika Bisa Mengkloning Dinosaurus

fosil 1

Suatu kemajuan yang mengejutkan dalam dunia science. Baru-baru ini ilmuwan amerika berhasil mengkloning dinosaurus. Para ilmuwan berhasil menanamkan sel dinosaurus yang diambil dari fosil ke dalam rahim gajah betina. Loh…!!!! kok bisa sih??? menurut berita yang saya baca di sini mengatakan bahwa gajah adalah kerabat terdekat mammoth dan tidak menutup kemungkinan jika gajah juga dapat dipakai sebagai sarana induk sel dinosaurus. Mungkin dari pemikiran ini para ilmuwan Amerika menggunakan gajah betina sebagi media induk.

Keberhasilan ini merupakan sejarah baru dalam penguasaan bioteknologi. Hal ini dikarenakan Dinasaurus telah lama punah, tegas Dr Andrew Berebson yang memimpin kloning ini. Penelitian kloning ini merupakan salah satu ambisi dari Dr Andrew Berebson untuk menunjukan bahwa fosil dinasaurus bisa digunakan untuk proses kloning tersebut. Dinasaurus hasil kloning ini terlahir dari sel yang diambil dari fosilnya yang kemudian ditanamkan di indung telur seekor gajah betina. Dinasaurus betina berusia 38 jam ini akan diberi nama Berebson Rex.

para ilmuwan boston juga menjadikan Berebson rex sebagai batu loncatan sebelum menggapai ambisinya mengkloning hewan-hewan lain yang telah punah. Antara lain mammoth, sejenis gajah yang hidup di zaman es.

sumber :

www.wikiberita.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s